Berkas Administrasi Calon Peserta Sergur 2015

Berkas Administrasi Calon Peserta Sergur 2015










Silakan buka artikel berkas-berkas kamiistrasi peserta sergur PLPG dan dokumen kamiistrasi sergur PPGJ 2016

Penyusunan Berkas Administrasi 
Berkas kamiistrasi yang harus disusun oleh calon peserta sertifikasi guru melalui PPGJ tahun 2015 adalah:

•  Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3(bagi yang memiliki) 
•  Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir 
•  Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir
•  Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir
•  Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar
•  Surat Pernyataan dari calon peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya 

berkas dan kelengkapan kamiistrasi yang wajib dilengkapi oleh guru yang sudah ditetapkan sebegai peserta sergur 2015
sergur 2015


Penyusunan Berkas Administrasi  (Khusus yang telah memiliki sertifikat pendidik)
Guru yang telah memiliki sertifikat pendidik harus menyertakan:
  • Surat Keputusan Mutasi dari Bupati/Walikota sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, dan Menteri Agama Nomor 05/X/PB/2011, Nomor SPB/03/M.PAN-RB/10/2011, Nomor 48 Tahun 2011, Nomor 158/PMK.01/2011, Nomor 11 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pemerataan Guru Pegawai Negeri Sipil.

  • Surat keterangan dari kepala sekolah dan disetujui oleh kepala dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota bagi guru bukan PNS yang sudah dimutasi oleh yayasan.

  • Fotocopy Sertifikat Pendidik yang dilegalisasi oleh LPTK penyelenggara.


Dokumen/berkas yang dikumpulkan harus dilengkapi dengan format verifikasi kelengkapan dokumen/berkas sebagaimana Lampiran 6 yang telah diisi. Format verifikasi kelengkapan
data ini kemudian diteruskan ke dinas pendidikan provinsi/ kabupaten/kota dan LPMP untuk diisikan pada kolom yang bersangkutan.
Dokumen/berkas diurutkan sesuai urutan pada format kelengkapan. Setiap pergantian jenis dokumen/berkas diberi pembatas kertas berwarna. 
Pengumpulan berkas dimulai setelah pengumuman penetapan peserta, paling lambat tanggal 15 Maret 2015. 
Data guru yang akan mengikuti sertifikasi guru melalui PPGJ harus benar dan valid karena akan digunakan sebagai dasar untuk:

  • menetapkan soal uji kompetensi,

  • bidang studi sertifikasi guru, dan 

  • data yang akan dicantumkan dalam sertifikat pendidik.  


Demikian tadi berkas kelengkapan kamiistrasi bagi guru yang telah ditetapkan sebagai peserta sergur 2015.
















INFO LAINNYA... Info Pendidikan,
Padamu Negeri,
Sergur 2015,
Sertifikasi Guru,
Verval NUPTK





Related Posts

Berkas Administrasi Calon Peserta Sergur 2015
4/ 5
Oleh